lagu yang pengen disetel pas gw nikahan

 12.32

05 Agustus 2023

tulisan ini dibuat karena ada beberapa lagu seventeen yang gw suka banget dan rasanya sangat cocok kalo disetel pas nikahan. inget ya disetel so don't bother to try sing this live, aside from gimana jadinya 2 atau 3 orang nyanyin lagu yang awalnya dibawain oleh 13 orang, gw udh suka banget sama vokal mereka dari masing-masing 13 orang itu, jadi kalo dibawain live oleh orang lain jadi rasa spesialnya berkurang.

karena tulisan ini hampir sepenuhnya dipelopori oleh lagu seventeen tapi nanti seiring berjalannya waktu bakal gw update dengan lagu dari artis lain biar adil aja wkwk. ok masuk ke list,

April Shower - Seventeen

kalo harus kasih alasan, keliatan banget kalo ini lagu wedding coded banget gk sih wkwk apalagi yang live perfomance ini dari dekor, wardrobe, dan tempatnya kayak altar udh cocok banget buat nikahan. liriknya romantis tentang menyambut bunga yang bermekaran setelah hujan datang.

When the April shower falls in late spring
Put down your umbrella and walk in the rain
We are like flowers that bloom in May
We go from waiting to beauty
We will go bloom more, more, more
Rain drop on me, on me

To You - Seventeen


suka banget dengan lirik lagu dan beatnya, beatnya kayak mengebu-gebu sesuai dengan liriknya yang sangat hangat, terutama dibagian ini,

In a swirling day
You've given me a piece of happiness
You've placed all of the smiles in the world in my hands
So even if I run out of breath on a steep road
Even when I lose my path during a cold day
We're still holding hands with warmth

aaa manis banget gk sih liriknya, mau bagaimana pun beratnya aku akan pulang ke kamu. lagunya sangat passionate banget dalam mengutarakan cintanya gitu. paling suka banget sama part ini juga.

If there's an eternal love
Then you're that person.

 something about the meaning behind the tittle of this song,

to you - 소용돌이
whirlpool 
like a whirlpool of emotions. the song is about feeling lost and overwhelmed but finding solace in someone you love. 소용돌이 is used to describe the difficulties in life and how a person can cause moments of joy amidst the whirlwind.

Beautiful - Seventeen

suka banget dengan happy vibesnya. beda dengan 2 lagu sebelumnya ini lebih slice of life wkwk cerita tentang kehidupan sehari-hari, melihat orang" sekitar di kehidupan sehari-hari, the routine and just watching people but everthing change when I think about you, everythink is much better when I think about you, my life is beautiful when I think about you. almost feel like romanticize your boring every day life.

My life is so beautiful
In some ways my every day
Seems the same
But when I'm with you, it's special

bagian reffnya juga sangat happy, semangat, cerah dan bahagia jadi asik banget sih.

Beautiful 
When I think of you
Whenever, paradise, paradise
Beautiful
When I hold your hand
Wherever, paradise, paradise
Beautiful
When the long, long day passes by
I’ll be there by your side

Same dream, same mind, same night - Seventeen (Vocal Unit)

love some jazzy romance song and the vocal is very enchanting. vokal unitnya seventeen emang bukan main sih, kayak gk bakal ngira kalo mereka sub unit dari grup idol dan bukan yang grup vokal aja. gw juga amaze seventeen bisa bikin lagu jazz yang asik gini.

Dreaming the same dream and feeling the same way
You see we are spending the same night together
Even if I give you everything in the world
I will never change
Promise me eternity
If you feel the same way as I do

All my love - Seventeen

omg I feel so stupid for dodging for this song for a long time, maybe I have listening this one time but never get my attention on in, BUT OMG this song is so good. the melody, their vocal an the lyric. this live performance too is so good. liriknya gk se"ngarep" kayak to you but you can feel that the love is genuine. like I'm sorry that I can't do a lot for you, but I will let you know that my love is never fade, my love is here by your side.

My love only amounts to this
But thank you for staying by my side, my baby
Even if my love only amountsto this
I'll be your spring to whatevеr winter it may be
This is all my heart can say

kayak kesannya cintanya gk muluk-muluk banget tapi masih terasa tulus ikhlas dan besar juga rasanya. cara menyampaikan cintanya melalui hal-hal yang kecil dan melalui lagu ini. 

Though it was hard writing my feelings down
And all I have is this song and these lyrics
For you, for you, for you, for you
I sing this song for you tonight
So I can get closer to your love

I want to input some insight of the meaning behind the tittle of this song that I found on twt,

all my love - 겨우
barely
the titles are so different. I believe barely can be explained because the lyrics portray the idea that their love is limited, and despite that it remains strong, unchanged and devoted. 


before I continue this list, can we appreciate the fact that every seventeen song that I choose is something that very vocal, like not typical kpop song with heavy beat and rapping. like seventeen clearly killing it not their vocal, like they can sing the really up-beat song + rapping but also they can sing this ballad slow song and very lyrical. they feel like a complete package. I don't know if I can continue this list at all wkwk I'm too enchanted dengan 5 lagu seventeen diatas, jadi gk bisa banyangin lagu lain yang punya power atau feel yang sama.

Everywhere - Fleetwood Mac


maybe this is not something that really romantic or wedding coded but I personally loves this song, specially the first verse just so iconic,

Can you hear me calling out your name?
You know that I'm falling and I don't know what to say
I'll speak a little louder, I'll even shout
You know that I'm proud and I can't get the words out

almost feel like I want to confess my love you and get along with it before we think a lot about it.

アイトユウ (Ai to Yuu) - Luck Life

kayak ini menjadi lagu yang pertama kali gw pikirkan cocok untuk disetel pas nikahan. gw udh terpikirkan ini lagu mesti masuk nikahan gw dari jaman SMA kali. soalnya emang liriknay straight forward nyeritain masa-masa pacaran sampai hingga akhirnya mau melanjutkan ke jenjang berikutnya. 
We were always fighting for no reason
And many times we made up
Repeating "thanks" and "sorry"
I want you by my side from now on
And I mean it
Let's always walk together
walaupun ternyata lagunya gk terlalu enchanting tapi tetep lagu yang enak dan sangat pas lah buat disetel pas nikahan

I'm In Love With You - The 1975


okay I know what matty healy had been done this whole time, even before the Malaysia concert, he already did some morally weird things in his comeback in 2022 (I'm not keeping track of what he did before 2022). 

I love this music. is simple happy music. you feels want to jumping happily to the reff. is a happy time music and wedding supposed to happy right and all about love, so keep it simple to I'm In Love With You.

can't help my mind from imagining the scene, this so cheesy but just so simple at the same time. this is kinda fit for love confession situation

There's something I've been meaning to say to you, baby, but I just can't do it

What a call, moving in

I feel like I can loosen my lips (come on so strong)

I can summarize it for you

It's simple and it goes like this 

I'm in love with you 



108〜永遠〜 (108 Towa) - Sonar Pocket


akhirnya update lagi nih tulisan wkwk sebenernya lagu ini mau ditambahin dari kapan tau tapi kelupaan mulu mau cari tau dulu lagunya tentang apa. tapi gw kayak udh yakin banget lagu ini punya arti yang bagus dan cocok aja untuk mengatakan kalo kita berdua akan mengikat janji setia sampai kapan pun asekkk wkwkwk walaupun pesannya gk kesana banget tapi gpp lah tipis-tipis rispek. btw nyari translate lagu ini susah bener soalnya kayaknya emang sonar pocket atau lagunya ini kurang terkenal. oh iya tambah juga gw masih kesel lagu one-sided love gk dimasukin ke spotify, gw perlu dengan bebas dengerin DAKARA AITAI AITAI AITAI TO NEGAU HODO, gk selamanya gw harus GOODBYE, KIMI NO UNMEI NO HITO WA BOKU JANAI.
With you
Stay with me
I’ll give you a bouquet at 108 (Towa) (forever) Let’s promise forever


フタリジカン (Futari Jikan) - 鈴村 健一 (Suzumura Kenichi)


omg gw baru inget lagu ini. lagu ini favorit parah pas kelas 11, kayak gimana ya senang tapi tenang, gembira dan ringan bikin dengerinnya happy aja bawaannya. astaga jadi bikin nostalgia waktu itu lagi fase suzuken parah. gw masih heran kok bisa sejatuh cinta itu sama lagu doi dulu. hampir dari keseluruhan diskografi dia gw dengerin dan gk bisa dipungkiri lagu dari album ini juga banyak yang enak-enak. gw pertama kali dengerin lagu ini pas aah lupa waktu liat replaynya atau nonton livenya, tapi intinya dari acara radio unison di fresh abema, anjir emang dulu gw seniat itu download app streaming jepang, bahkan sampe belain nonton jam 11 malem. sayang acaranya sekarang udh bubar. ah iya sekarang malah udh punya baby :")) balik ke tadi disalah satu opening siarannya dia nyampaiin ucapan selamat buat terashi yang baru aja nikah terus ngasih setel lagu ini buat hadiahnya. eh iya kayaknya gw sempet dengerin dikit pas malem terus besok paginya gw cari.
ok ke inti lagunya, futari jikan artinya waktu berdua. sesuai judulnya isinya bagaimana aku pengen menghabiskan waktu berdua dengan kamu wkwk manis banget gk sih. sukanya gw sama suzuken tuh karena sebagian lagunya dia sendiri yang nulis jadi tuh gimana ya liriknya selalu unik aja gitu, gk pake kata-kata yang umum untuk lagu rasanya wkwk kayak emang itu kata-kata dia sendiri.
Seven days established by Mesopotamians
The current times are filled with joys and sorrows due to the waxing and waning of the moon.

kepikiran aja gitu mesopotamia wkwk. paling suka banget bagian reffnya 

Let's mix your hourglass and mine into one  
君と僕の砂時計を混ぜ合わせて一つにしよう
This joy of her walking through time together will connect us to the future.
同じ時を歩んでゆける この喜び未来へ繋ぐよ

iih perumpamaannya gk umum gitu kan, bentar bagian reff akhirnya

We are just a grain in the hourglass of the vast universe.

広い宇宙の砂時計の一粒が僕らなんだ

A small dream, a casual love, the sparkle dances in the starry sky 

小さな夢 なにげない愛 輝きは星空に舞うよ  

dan kemudian ditutup dengan.. 

It will continue to shine forever
いつまでも光り続けるよ


  恋 (Koi) - 星野源 (Gen Hoshino)

 

 lagu ini mainstream banget sih, siapa sih yang gk suka. gw selama ini gk pernah merhatin artinya apa sih liriknya tapi gw tau pasti berkaitan sama cinta, ya karena judulnya aja koi. ternyata lucu banget liriknya wkwk wholesome banget. paling suka part chorus pertama, kita lahir di dunia ini berasal dari dua orang ya, terus dengan theme yang sama di chorus kedua, cinta itu dimulai dari satu orang ya. argh gemes. tapi emang selalu bagian reffnya yang memorable,

What's deep in my heart

What will fade away someday

It is to be by your side

Never ever forget it

What you have inside of you

The heartbeat in the distance

I fell in love with your laced fingers and the scent of your cheek

Go beyond husband and wife

 
 


 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ranked Pedro Pascal character that I want to marry

gyu

long time no see